Pekan ke-16 BRI Liga I

Borneo FC Ditekuk  Arema FC  1-2

Duel sengit antara Borneo FC kontra Arema FC di Stadion Moch Soberoto, Magelang, Jumat (10/12/2021) malam. 

Bola.com--(KIBLATRIAU.COM)-- Lima kemenangan beruntun Borneo FC di BRI Liga 1 musim ini harus terhenti pada pekan ke-16. Tim berjulukan Pesut Etam tersebut takluk 1-2 dari Arema FC di Stadion Moh. Subroto, Magelang, Jumat (10/12/2021).Borneo tak puas dengan hasil pertandingan kali ini. Pasalnya, mereka sempat membuat skor menjadi sama kuat 2-2 berkat gol Francisco Torres pada menit ke-81.

Akan tetapi, gol tersebut dianulir wasit, Agus Fauzan. Wasit menilai crossing M. Sihran sudah lebih dulu keluar dari lapangan.Pelatih Borneo FC, Risto Vidakovic, memperlihatkan kekecewaannya pada sesi konferensi pers. Vidakovic enggan mengomentasi hasil pertandingan, termasuk kinerja wasit."Susah bicara soal pertandingan ini. Semua orang sudah melihat. Saya tidak bicara soal wasit. Karena di sini saya pelatih, bukan pengawas wasit," tegas pelatih asal Bosnia tersebut.

 Biasanya Risto tak keberatan bicara soal evaluasi pertandingan. Dari taktik yang diterapkan, Borneo FC sebenarnya bermain apik.Mereka memberikan perlawanan sengit kepada Arema FC. Meski selalu tertinggal, Tim Pesut Etam bisa membongkar pertahanan Arema lewat kecepatan pemain sayap, yakni Terens Puhiri dan M. Sihran.Setelah kemasukan gol Carlos Fortes pada menit ke-66, Borneo FC langsung membalas tiga menit berselang. Umpan lambung M. Sihran disambut tandukan Torres.Setelah Arema mencetak gol kedua pada menit ke-73, Torres kembali membawa Borneo menyamakan skor pada menit ke-81 lewat proses yang sama. Sayangnya, wasit menganulir gol itu.

 Tak hanya Borneo FC, gol Arema pada menit ke-53 juga dianulir oleh wasit. Gol tersebut tercipta akibat bek Borneo, Rifad Marasabessy, membobol gawangnya sendiri dengan sundulan.Akan tetapi, wasit Agus Fauzan menganulirnya, karena menganggap Sergio Silva melakukan pelanggaran lebih dulu.Namun, tetap saja kubu Borneo tak puas dengan hasil ini. Ditambah lagi kekalahan tersebut menjadi yang pertama dalam duel kontra Arema di kompetisi resmi.Sebelumnya, Tim Pesut Etam tak pernah kalah dari Tim Singo Edan di Liga 1. Borneo FC tercatat hanya kalah saat turnamen pramusim.Kekalahan ini membuat Borneo FC masih berada di urutan ketujuh klasemen sementara BRI Liga dengan nilai 25. Mereka tertinggal delapan poin dari Arema FC yang kini menghuni urutan kedua.(Net/Hen)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar